Kapolres Bima Pimpin Upacara Pembaretan 18 Bintara Remaja Polres Bima

Berita292 Dilihat

Bima,JangkarNTB.Com – Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB AKBP Hariyanto SH, SIK memimpin upacara Pembaretan Delapan Belas brigadir remaja Polres Bima TA 2022 Sabtu, 11/02/23 Sekira Pukul 14.30. di Lapangan Mapolres Bima.

Delapan belas Bintara Remaja Polri ini sebelum pembaretan terlebih dahulu menjalani latihan di Batalyon C Pelopor Brimob Polda NTB selama Sepekan.

Pembaretan sekaligus menandai secara resmi bergabung dan bertugas di Polres Bima. Pembaretan para bintara baru itu diawali dengan long march 10 km dan lintas medan di wilayah hukum Polres Bima.

Lintas Medan ini dimulai dari Mako Batalyon C Pelopor Brimob melewati terjal Gunung dan berakhir di Mapolres Bima.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK dalam amanatnya yang di Sampaikan kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, esensi dari pelatihan ini yaitu mengenalkan wilayah sebagai wujud kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas ke depan personel baru di Polres Bima serta menanamkan jiwa Korsa.

 

“Brigadir remaja harus mengenal medan, mengenal daerah kerja dan memahami tradisi serta budaya masyarakat Kabupaten Bima menyusuri medan menjadi salah satu cara untuk mengenal itu,” kata AKBP Hariyanto SH, SIK Sebagaimana diulas Adib.

AKBP Hariyanto menambahkan, pelaksanaan tradisi pembaretan bagi brigadir remaja sangat perlu dilaksanakan, sebab sebagai bekal pengetahuan perorangan akan peraturan perundang-undangan dan peraturan kepolisian.

Selain itu, yang lebih utama yaitu meningkatkan stamina para brigadir remaja agar selalu dalam kondisi siap.

“Latihan yang terjadwal dan terukur, melatih mental serta kemahiran dalam menggunakan peralatan yang mendukung dalam pelaksanaan tugas,” Tukasnya.

Ia berharap, brigadir remaja ke depan dapat menjawab serta menghadapi tantangan tugas-tugas kepolisian secara lebih profesional dan proposional.

Kapan dan dimana para personel dibutuhkan harus siap. Kehadiran para personel di tengah masyarakat harus dalam kondisi siap untuk melayani yang menjadi kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan Masyarakat.

“Selalu jaga kekompakan, tanggap dan kenali lingkungan di mana kita tinggal dan bertugas. Tugas dan citra baik kepolisian di masa mendatang ada di pundak para bintara muda,” Pesan Mantan Danyon Brimob A Polda NTB itu

Jadilah Insan Bhayangkara yang berakhlak mulia, Humanis dan Selalu siap siaga dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

“Selamat Datang dan Selamat Bergabung di Mapolres Bima”. Ucap Kapolres.

Diakhir kegiatan seluruh personel Polres Bima dipimpin AKBP Hariyanto SH, SIK secara bergilir memberikan Ucapan Selamat kepada Delapan Belas Personel Bintara Remaja Polres Bima.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *