Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK Berikan Pembinaan Para Pelajar yang Konvoi Ugal-ugalan

Berita278 Dilihat

Bima,JangkarNTB.com – Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB AKBP Hariyanto SH, SIK memberikan pembinaan kepada sejumlah Pelajar Pasca Ujian.

Sebanyak 7 Pelajar SMKN 1 Woha Kecamatan Woha Kabupaten Bima itu diamankan oleh personel polres karena melakukan konvoi menggunakan sepeda motor dengan ugal-ugalan dan tidak menggunakan Helm serta dalam pengaruh Alkohol.

Dalam keterangan tertulisnya Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK yang disampaikan kasi humas Iptu Adib Widayaka menuturkan, Para pelajar ini diamankan dan berikan pembinaan berawal informasi dari masyarakat pengguna jalan yang resah dengan ulah sejumlah pelajar yang melakukan konvoi dengan ugal-ugalan sehingga mengganggu kenyamanan para pengguna jalan lainnya.

“Mereka konvoi menggunakan sepeda motor dengan ugal-ugalan yang membahayakan keselamatan mereka sendiri maupun para pengguna jalan” Ujar Kapolres mengutip Adib.

AKBP Hariyanto SH, SIK. juga menghimbau kepada para pelajar agar tidak lagi melakukan konvoi apa lagi menenggak minuman keras itu tidak boleh Tegasnya.

Mirisnya lagi kata Kapolres kendaraan yang mereka gunakan tidak dilengkapi dengan Spion,Plat Nomor, Surat-surat kendaraan tidak menggunakan Helm dan menenggak minuman jenis Brem yang terbuat dari air Tape Ucap AKBP Hariyanto SH, SIK.

Ketujuh pelajar serta sepeda motor yang digunakan sampai saat ini masih diamankan di Mapolres Bima.

Ia juga mengatakan agar pihak sekolah mengawasi siswanya supaya tidak melakukan tindakan yang merugikan diri mereka maupun orang lain.

“Mereka dan kendaraan nya masih kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan dan pembinaan” Tukasnya.(***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *