Jum,at Curhat, Warga Pesisir Pantai Wane Keluhkan, Tidak ada Khatib Sholat Jum,at

Berita258 Dilihat

Bima,Jangkarntb.com – Bhabinkamtibmas Desa Tolotangga Polsek Monta Polres Bima Polda NTB Aipda Suherman, melaksanakan Sambang dan Jum,at Curhat, di Masjid Ar- Raodah Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Jum,at Curhat itu digelar di masjid Ar- Raodah yamg terletak di Dusun Wane Desa Tolotangga tepatnya di pesisir Pantai Wane Jum,at, 02/02/23 Sekira Pukul 10.00. Wita.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka memaparkan, kegiatan Jum,at Curhat merupakan tindak lanjut Program Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Listyo Sigit Prabowo M.si, yang dideklarasikan Sejak November 2022 Lalu.

“Ini merupakan Program bapak Kapolri untuk mempererat hubungan silaturahmi bersama masyarakat. selain itu, ini bentuk kedekatan Polri bersama Masyarakat” Ungkap Kapolres sebagaimana diulas Adib.

Dalam kesempatan itu, salah satu tokoh masyarakat setempat, mengeluhkan marak nya Peredaran narkoba, miras dan kenakalan remaja yang meresahkan warga Dusun Wane Desa Tolotangga.

Sementara itu Pengurus masjid Ar- Raodah, mengeluhkan tidak melaksanakan sholat Jumat Karena tidak ada atau kurangnya Khotib yang pimpin khotbah Jumat.

“Kami terkadang tidak melaksanakan sholat Jum,at Pak karena tidak ada Khatib” Ujar salah satu pengurus masjid.

Menanggapi keluhan warga, Aipda Suherman mengatakan, terkait maraknya peredaran narkoba,miras dan kenakalan remaja, kami dari pihak kepolisian akan terus berupaya memberantasnya dan kami butuh dukungan dari masyarakat, kenakalan remaja kami juga melakukan patroli siang maupun malam hari dan sudah beberapa yang kami ungkap serta kami juga melaksanakan sosialisasi terkait kenakalan remaja.

Terkait tidak adanya Khatib, Suherman mengatakan dirinya akan berkoordinasi dengan pimpinan, agar pelaksanaan Sholat Jum,at tetap terlaksana.

“Saya selaku Bhabinkamtibmas akan menyampaikan semua keluhan warga kepada pimpinan”. Kata Suherman.(Sadam-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *