HML Buka Rapat Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Berbasis Kinerja

Berita200 Dilihat

Bima, JangkarNTB-com -! Dalam upaya untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam perencanaan dan penganggaran Tahun 2023, Pemerintah Kota Bima dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rapat evaluasi perencanaan dan penganggaran berbasis kinerja. Rapat tersebut secara resmi dibuka oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. Selasa 19 September 2023, bertempat di Aula Kantor Pemerintah Kota Bima.

Dalam sambutannya, Walikota H. Muhammad Lutfi menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran tim BPKP Perwakilan NTB di Kota Bima untuk melaksanakan entry meeting dan evaluasi perencanaan dan penganggaran. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai wujud dukungan pemerintah Kota Bima untuk mengontrol capaian dokumen perencanaan dan penganggaran Tahun 2023.

“Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan entry meeting dan evaluasi perencanaan dan penganggaran seperti ini, sebagai cara untuk mengukur keberhasilan program kegiatan yang telah kita susun sebelumnya. Dan perlu kami sampaikan bahwa selama menjabat sebagai Walikota Bima, kami selalu intens dalam berkonsultasi dengan pihak BPKP Perwakilan NTB sebagai upaya preventif agar pelaksanaan perencanaan dan penganggaran berjalan sesuai dengan koridor peraturan yang berlaku,” ujar HM. Lutfi.

Lebih lanjut, Walikota Bima menegaskan bahwa dalam mengawal penyelenggaraan Pemerintahan Kota Bima, dirinya merupakan salah satu kepala daerah yang tidak sungkan untuk bertanya dan berkonsultasi kepada pihak yang berkompeten tentang berbagai hal, termasuk tata kelola perencanaan dan penganggaran Pemerintah Daerah.

Rapat evaluasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa perencanaan dan penganggaran yang telah disusun akan mendukung pencapaian tujuan pembangunan Kota Bima secara efisien dan efektif. Dengan adanya kerjasama antara pemerintah Kota Bima dan BPKP Perwakilan NTB, diharapkan akan tercipta tata kelola keuangan yang lebih baik dan akuntabel dalam mendukung pembangunan daerah.

Kegiatan entry meeting evaluasi perencanaan dan penganggaran Tahun 2023 ini dihadiri oleh 15 Kepala OPD terkait lingkup Pemerintah Kota Bima dan dilanjutkan dengan sesi pemaparan evaluasi perencanaan dan penganggaran oleh Kepala Pelaksana BPKP Perwakilan NTB, Sidi Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *