Gelar Sosialisasi Ketrampilan di Polres Bima, “2 Jurnalis jadi Pemateri”

Berita241 Dilihat

Bima,Jangkarntb.com – Dalam upaya peningkatan kemampuan personelnya,Bag SDM Polres Bima menggelar pelatihan keterampilan dan etika pelayanan serta komunikasi publik di ruang Aula Mapolres Bima.

Kegiatan tersebut Dibuka oleh Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, yang diwakili oleh Pelaksana tugas Kabag Sumda Iptu Sumardin Rabu, 15/02/23 Sekira Pukul 10.30. Wita Pagi Kemarin.

Pemateri dalam kegiatan itu Ikra Hardiansyah (Jurnalis Metro TV) dan Teddy Kuswara (Jurnalis media Online Poros NTB).

Kapolres Bima, AKBP Hariyanto SH, Dalam pembukaannya yang diwakili PLT Kabag SDM Iptu Sumardin menekankan kepada para peserta sosialisasi yang teridiri dari personel Polres Bima dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.Kapolsek jajaran tersebut, agar mengikuti kegiatan dengan serius agar memahami apa yang disampaikan oleh pemateri.

“Pelatihan dan sosialisasi ini dilakukan guna peningkatan kemampuan sehingga personel Polres Bima menjadi lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat,” kata Iptu Sumardin mewakili Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK.

Mengutip Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka dalam keterangan tertulisnya mengatakan kedua pemateri menyampaikan bahwa sebagai garda terdepan pelayanan, aparat kepolisian harus membiasakan 5S yakni senyum, sapa, salam, sopan, dan santun.

“Masyarakat itu melihat polisi malu dan rindu, dengan kebiasaan 5S, semoga masyarakat yg dilayani polisi bisa menjadi harmonis dan makin nyaman,”

Sambungnya, masyarakat malu itu, karena masyarakat malas berurusan dengan polisi, tetapi rindu didekati polisi sebagai pengayom di tengah-tengah masyarakat.

“Tuntutan masyarakat terhadap polisi itu harus ramah dan nyaman. Mereka enggak mau tahu polisi itu ada masalah apa, yang penting, ketika meminta dilayani harus baik dengan senyuman, dan itulah masyarakat,”
jelasnya.

“Sosialisasi yang dilaksanakan dengan cara pemaparan yang disampaikan oleh Pemateri dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab,” tutur Adib.

Lanjutnya, anstusiasme para peserta dalam mengikuti sosialisasi sangat tinggi.

“Materi yang di sampaikan mendapat respon yang baik dari peserta sosialisasi dengan adanya pertanyaan yang diajukan terkait materi yang disampaikan.” Ungkap Adib.

Berdasarkan hasil dari sesi tanya jawab, dinilai materi sosialisasi yang disampaikan kepada peserta hampir semua dapat dipahami.(***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *