Festival Qasidah Dibawa Asuhan DPD LASQI  “Hj. Elya,” Dibuka Wali Kota Bima

Berita505 Dilihat

Kota Bima,JangkarNTB.com – Wali Kota Bima menghadiri sekaligus membuka Festival Qasidah Bintang Vokalis dan Pop Religi yang diprakarsai oleh DPD LASQI Kota Bima Hj.Alya H.M.Lutfi SE. Tahun 2023. Bertempat di Gedung Convention Hall Paruga Na’e, pada Kamis, 20 Juli 2023.

Festival Qasidah yang digelar oleh DPD LASQI Kota Bima dibawah asuhan Hj. Eliya H. Muhammad Lutfi sebagai ajang mencari bibit unggul untuk diikutsertakan pada Festival LASQI tingkat Provinsi NTB yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat pada Agustus 2023.

Wali Kota Bima hadir didampingi Plh Sekda Kota Bima, seluruh Staff Ahli, Seluruh Asisten, Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Seluruh Kabag, Camat dan Lurah se Kota Bima.

H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan, acara LASQI merupakan bagian penting dari ummat islam, untuk itu Kementerian Agama terus memberikan perhatian terhadap seni qasidah yang merupakan salah satu syiar islam, yang juga termasuk didalam dakwah kontemporer.

“Festival ini akan terus diadakan, selain untuk melestarikan budaya yang bernafaskan islam, juga untuk menggali potensi masyarakat,” ujarnya.

Wali Kota Bima menjelaskan, tujuan diadakannya festival qasidah ini adalah untuk melestarikan seni budaya islam sebagai bagian dari khasanah budaya bangsa, memperkuat nilai religi dan budaya islam di tengah masyarakat. Imbuhnya.

“Bukan hanya majelis taklim, namun festival ini harus menjadi semangat untuk anak muda dan masyarakat sebagai umat islam, karena selama ini terkesan qasidah hanya dimiliki oleh majelis taqlim,” tutur Wali Kota.

Di samping itu beliau juga menghimbau dan memberikan masukan-masukan kepada remaja dan masyarakat di Kota Bima untuk tetap mengindahkan seni islamiah dan menjaganya dari kemajuan jaman.

Menurutnya, di jaman sekarang kita lebih banyak mendengar lagu yang memuji manusia, jarang sekali ada lagu yang dinyanyikan dengan memuji Allah dan Rasulullah, ini yang mesti kita semua sadari bagaimana kecintaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Jelasnya.

Diakhir, beliau berharap semoga festival ini memberikan contoh yang sangat bernilai positif untuk masyarakat, dapat menumbuhkan pikiran-pikiran yang islami di tengah masyarakat, sehingga masyarakat Kota Bima bisa tumbuh dengan nilai-nilai religi yang memperkuat kecintaan terhadap tuhan, dan pemenang pada festival ini bisa membawa prestasinya untuk mengharumkan nama Kota Bima di tingkat Provinsi.

“Mari kita berikan apresiasi dan dukungan penuh untuk anak-anak kita yang mengikuti festival ini untuk kita antarkan ke tingkat provinsi bahkan tingkat Nasional, mudah-mudahan prestasi yang diraih peserta akan lebih baik dari tahun sebelumnya.” Tutupnya.

Jumlah Peserta yang mengikuti Festival LASQI tersebut yaitu Bintang Vocalis sebanyak 10 peserta yang berasal dari 5 kecamatan se Kota Bima, Pop Religi 9 orang dan 4 peserta Qasidah. Nantinya, pemenang akan mewakili Kota Bima di LASQI tingkat Provinsi NTB. (Red-01))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *