DP3AP2KB Bantu dan Suport Aisyah Terkena Bling Kaca di Tambe

Berita297 Dilihat

 

Bima,JangkarNTB.Com-Dinas Pemberdayaan perempuan, Perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga Berencana (Dp3Ap2kb) bantu dan suport Aisa yang terkena Blink Kaca di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Masih ingat dengan Aisyah yang matanya terkena oleh bling Kaca sa’at menonton pasutri yang bertengkar,Yang tidak Jauh dari rumahnya di dusun Mawar Desa Tambe Tanggal 13/07/2022 lalu

Semenjak Menjadi kejadian Aisah menjadi Aisah mengalami Kebutaan pada mata Kirinya. Semenjak itu Aisah takut untuk bersekolah karna kondisi matanya suda buta dan cangung untuk bermain dengan teman temanya sekolahnya.

DP3AP2KB sebelumya sudah hadir melakukan pendampingan pada Aisyah pada beberapa bulan yang lalu.

Sa’at itu Aisah masih sekolah Kelas III Pada Sekolah menengah Pertama (SMP) 4 Bolo yang ada di Desa Tambe,Tuturnya sa’at di wawancarai oleh media.”senin.9/1/2023

DP3AP2KB Melalui Kabidnya Raodah SST.Gz menyampaikan bahwa kedatangannya ini adalah kedua kalinya.Kami datang menjenguk dan memberikan bantuan pada Aisyah.

Yang hari ini kami ingin memastikan bahwa apaka Aisyah masih sekolah atau tidak, Semenjak kami tinggalkan beberapa bulan yang lalu.

namun ternyata Aisyah sudah tidak bersekolah lagi semenjak selesai pada SMP 4 Bolo pada bulan lalu

Melihat kondisi itu, Raodah Bertekat untuk mendampingi Aisyah sampai rasa takutnya hilang dan bisa bersekolah lagi.

Ia juga berpesan Kades Tambe Chandra Nan Arif S.Pd apa bila melihat atau ada kejadian kekerasan Pada anak di Desa Ini.Mohon di laporkan Pada kami

Secara terpisah Kades Tambe Chandra Nan Arif S.Pd menyampaikan bahwa anak Aisyah ini adalah anak yang pintar dan tidak boleh putus sekolah.Kalau putus sekolah inik anak akan cepat menikah seperti kakanya.Ia meyakini bahwa Aisyah ini akan menjadi kebanggan keluarganya kelak.

Ia berharap pada DP3AP2KB untuk selalu mendampinginya sampai semangatnya pulih kembali seperti pelajar lainya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *