Bupati Bima Minta ASN Menjadi Teladan Memakmurkan Masjid

Berita601 Dilihat

Bima,JangkarNTB.com – Lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan Qori internasional  Ustadz Syamsuri Firdaus S.Hum mengawali kegiatan Pembinaan IMTAQ Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima yang digelar Jumat (8/9) di Masjid Agung Kabupaten Bima Godo Kecamatan Woha.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.,M.IP didampingi Sekda Drs. H.M. Taufik HAK.,M.Si dan  Kakan Kemenag Kabupaten Bima H.Mujiburrahman, S.Ag menyampaikan beberapa arahan.

Dihadapan para pejabat struktural yang terdiri dari kepala unit kerja, Kabag Setda,  Camat, para pejabat fungsional dan staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Bupati menghimbau agar Umat Islam khususnya ASN terus meningkatkan ketakwaan,  menguatkan iman dan  landasan Islam serta mengingatkan tugas dan tanggung jawab sebagai teladan  dalam memakmurkan masjid.

Dikatakan Bupati,  ASN harus terus menumbuhkan  kesadaran dalam diri ikhtiar memakmurkan masjid ini dan kita beruntung memiliki Masjid Agung sebagai tempat untuk menegakkan syiar  Islam.

Oleh karena itu, saya menghimbau agar Kementerian Agama bersama dengan organisasi Islam memanfaatkan masjid agung untuk pelaksanaan beragam kegiatan keislaman.  Imbuh Bupati.

Sebelumnya,  penceramah Ustadz Islamudin, S.Pdi dalam tausiahnya menukilkan Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah atau contoh yang baik bagi umat Islam. Oleh karena itu, sebagai Muslim kita wajib mencontoh dan meneladani sikap baik dan sikap terpuji dari Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari”.

Dirinya juga menekankan pentingnya berbuat baik kepada orang yang telah berbuat jahat kepada kita dan dianjurkan untuk terus menjalin silaturahmi. Disinilah surga itu ada”. Ungkap Ustadz. (Red-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *