Api PORPROV XI NTB Tiba di Kabupaten Bima

Berita292 Dilihat

Bima,JangkarNTB.Com – Kirab Api Obor menandai awal dimulainya rangkaian kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tingkat NTB tahun 2023. Rute iring-iringan perjalanan obor tersebut mengambil titik start dari Kota Bima Kamis 16 Februari 2023 dan dilakukan proses penjemputan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Bima di Gerbang Perbatasan Kota Bima dan Kabupaten Bima juga di hari yang sama pada jam 08.00 WITA.

Iring-iringan api obor yang menjadi simbol penyemangat seluruh insan olahraga dan masyarakat untuk ikut menyukseskan event empat tahunan ini tingkat Provinsi NTB yang dikawal personil Satpolpp, Dinas Perhubungan, BPBD dan Dinas Damkar selanjutnya menuju kantor Bupati Bima di Godo Kecamatan Woha.

Tiba di loby kantor Bupati Bima iring-iringan diterima langsung oleh Asisten II setda Kabupaten Bima, Ir, Syaifudin bersama Staf Ahli Bupati, Iwan Setiawan, SE, beserta sejumlah Kepala Bagian lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Rombongan pengarak Api Porprov NTB Ke – XI tahun 2023, di pimpin oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI NTB Hj. Husnanidiaty Nurdin didampingi Ketua Bidang Pengumpulan dan Pengolahan Data, Ahmad Syuyuthy, S.IP., MH. Pembawa Api Porprov adalah Fadlin, Atlit Atletik peraih medali perak Asean Games 2018, asal Kota Bima.

Pada Kesempatan tersebut, Asisten II Setda Kabupaten Bima, Ir, Syafrudin, mewakili Pemerintah Kabupaten Bima, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh rombongan peserta kirab api Porprov yang telah tiba di Kabupaten Bima.

Sementara itu, ketua rombongan kirab api Porprov NTB, yang juga pengurus KONI NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin, dalam penyampaiannya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bima, untuk sama – sama berpartisipasi dan mendukung penuh seluruh atlit dari Kabupaten Bima, yang berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi NTB XI tahun 2023 ini.

Selanjutnya kontingen Kirab Api Porprov bergerak menuju Kabupaten Dompu, lalu menuju Kabupaten Sumbawa, dan bermalam di Kabupaten Sumbawa Barat, untuk selanjutnya di bawa ke Kota Mataram, selaku Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi NTB XI tahun 2023 ini.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *