Antisipasi Banjir Polsek Monta Laksanakan Patroli Pemantauan Debit Air

Berita289 Dilihat

Bima,JangkarNTB.com – Mengantisipasi terjadinya banjir di beberapa Desa di wilayah Hukumnya Polsek Monta Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli dan pemantauan Debit Air.

Rabu 05/04/23 Sekira Pukul 20.30 Wita Malam kemarin lima personel Polsek Monta yang dikendalikan Kapolseknya AKP Takim melaksanakan pemantauan Debit Air di Sungai yang ada di Desa Simpasai.

Hasil pemantauan tersebut Air kiriman dari Dan Pela Parado Cukup tinggi sehingga tidak tertampung oleh sungai dan meluap ke jalan Raya.

Akibat Luapan air tepatnya di Jembatan yang menghubungkan beberapa Desa di kecamatan Monta tidak bisa di lewati karena luapan Air Cukup tinggi namun tidak lama kemudian Normal kembali.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menuturkan pihaknya akan meningkatkan patroli dan memantau kondisi Debit air baik di Sungai bahkan di Dam Pela.

“Polres Bima dan Polsek jajaran akan siaga penuh apa bila sewaktu-waktu terjadi banjir”kata Kapolres.

Selai itu patroli tersebut juga guna mengantisipasi terjadinya berbagai tindak kejahatan dengan memanfaatkan situasi yang saat ini terjadi.(Sadam-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *