34 Wisatawan Mancanegara Hadir di Lawata, HML Gelar Karpet Merah

Berita711 Dilihat

Bima,JangkarNTB.com – Sepanjang tahun 2023, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima melaksanakan event-event bergengsi dalam rangka mempromosikan pariwisata di Kota Bima.

Salah satunya Welcome Party International Yacth Rally Sail To Indonesia Exploring Bima Bay pada Kamis, 21 September 2023.

Dipusatkan di Pantai Lawata, 34 wisatawan mancanegara dari 14 negara menikmati acara hiburan yang menampilkan beragam tarian dan atraksi khas Bima.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yang turut hadir menyampaikan satu hal yang perlu diketahui bahwa di Kota Bima memiliki sejarah kerajaan yang bisa dikunjungi salah satunya Istana Kesultanan Bima.

Dimana Kesultanan Bima ini pernah bertransaksi perdagangan dengan Bangsa Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Cina.

“Ini merupakan satu sejarah kerajaan maritim yang ada di wilayah Indonesia bagian timur khususnya di Bima,” ujar Wali Kota HM Lutfi.

H. Lutfi sapaannya menyebutkan, kepada wisatawan mancanegara dapat menikmati teluk Bima yang indah. Disamping teluknya yang indah, didukung pula sarana pendukung untuk diving snorkeling. Teluk Bima ini underwater nya berbeda dengan dengan teluk-teluk lainnya.

“Mudah-mudahan wisatawan dari mancanegara bisa menikmati keramahan dan sambutan masyarakat Kota Bima,” ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan Peserta International Yacth Rally Sail To Indonesia Exploring Bima Bay perwakilan wisatawan dari Kanada, Ms. Kath Blades mengatakan, terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima yang telah membuka karpet merah untuk kami, sehingga kami merasa sangat bahagia melihatnya.

Ms. Kath Blades menyadari betapa hangatnya orang-orang di Bima dan Ia sangat bahagia melihat keceriaan Tanah Mbojo.

“Bima sesungguhnya adalah benar-benar cantik dan indah,” ujarnya. Tetapi hal yang paling indah dan hal yang terbaik adalah kehangatan dan sambutan ceria dari masyarakat Bima dan kami merasa sangat bahagia,” tutupnya.

Turut hadir pada acara welcome party tersebut antara lain Wali Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima, Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima Kota, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Staf Ahli Wali Kota, para Asisten, kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *